10.18.2009

^ ILAS = ALIS ? ^

Saat gw dikandungan kemungkinan besar emak bapak gw bercita-cita menjadi pembalap . eiitss ini bukan pembalap motor atau mobil lho ! tapi yang gw maksud disini pembalap sepeda . yups S.E.P.E..D.A ! hmm mungkin kalian bingung kan ?

Waktu gw masih imut-imutnya ( sampai sekarang gw juga masih imut kok! kira-kira saat gw berumur 5tahun . gw punya sepeda warna pink beroda 4 dan terdapat banyak stiker sailormoon yang gw tempelin di berbagai tempat .

Seperti biasa aktifitas setiap hari minggu, untuk para bocah-bocah yang masih belekan, ingusan dan bau apek itu, pasti udah ada di depan tv untuk menonton acara kartun pagi . yaitu dragon ball , satria baja hitam , sailor moon dan gak lupa doraemon beserta kawan-kawannya . dijamin 100% bocah Indonesia pada hari minggu selalu mengerjakan aktifitas yang sama . tapi gw heran deh sama kartun-kartun . contohnya doraemon , sebego-begonya orang gak mungkin gak akan naik kelas selama bertahun-tahun . tapi entah kenapa ini gak berlaku buat si nobita . dari gw kecil sampai gw sekarang masih aja tuh si nobita wujudnya seperti itu dan gak pernah naik kelas . udah gitu bajunya gak ganti-ganti . waduh!! Orang gila dirumah gw gak gitu-gitu banget ! yups intermezzo dikit . J !

Oh ya beralih ke sepeda . setelah puas menonton kartun pagi yang gitu-gitu aja . gw langsung pergi dengan sepeda gw yang bewarna pink dan ber-stiker sailormoon . tapi sebelumnya gw kerumah temen gw dulu namanya siapa ya? Gw lupa . panggil aja lelaki yang gak gw tau namanya (LYGGTN) . setelah sampai di depan rumahnya . gw manggil LYGGTN untuk ngajak main sepeda . gak nunggu lama akhirnya si LYGGTN itu keluar membawa sepedanya . akhirnya kita berdua main muter-muter gak jauh dari rumah kita . dan ditengah perjalanan kita mencari gelas aqua untuk diselipkan di sela-sela rem belakang . tau kenapa ? tau gak ? jawab donk !!! xp . hmm.. aqua ini berfungsi mengubah suara sepeda yang gak bersuara menjadi bersuara . ya intinya biar suara sepeda nya mirip-mirip suara motor gitu . pasti kalian tau donk suaranya ?? suara yang lebih mirip sama bajaj pada tahun 180 SM . loh !

Setelah aqua itu dipasang . LYGGTN mengajak gw untuk balap sepeda .

‘ties , kita balapan yuk? Mau gak?’ kata LYGGTN menggebu-gebu .

Dengan muka gw yang lebih mirip sherina dan dia sebagai sadamnya seperti di film ‘PETUALANGAN SHERINA’ ini langsung menerima tawaran dia . Gw pun gak mau kalah sama LYGGTN dan langsung menjawab ,

‘ok siapa takut !’ menaikkan satu alis (aseeeekk!!)

‘kita balapan sampai ujung sana ya,yang kalah pacarnya pupuy!!’

Lo tau gak pupuy ? pupuy itu orang gila dirumah gw yang sampai sekarang gak sembuh-sembuh dan masih tetap gila , gak ada pekerjaan lain apa ya tuh si pupuy ? demen banget jadi orang gila !

‘ok sampai ujung aja ya?’

‘iya’ dengan mukanya yang bener-bener yakin untuk mengalahkan gw !

Kita pun mulai menghitung …

“ 1. . .2. . .3. . .!!”

Setelah mendengarkan angka 3 gw langsung menekan pedal sepeda dengan sekuat tenaga . sepeda pun berjalan seiring dengan gw menggoel pedal itu . tapi gw dan LYGGTN itu kedudukannya sama . alias belum ketahuan siapa yang akan jadi pemenang .

Saking semangatnya untuk jadi pemenang gw dan dia saling mengejek-ngejek . karena beberapa detik lagi kita akan tau pemenangnya . and the winner is ……..

‘eeitsss’ tunggu dulu .. karena diujung jalan itu terdapat selokan yang lumayan gede . gw pun mengerem menggunakan rem depan dan rem belakang tapi alhasil gw pun langsung terbang ke selokan itu karena rem gw terlalu paten alias terlalu pakem . sepeda pun standing ke depan . dan gw masuk selokan . tapi sewaktu gw bangun gw gak melihat sosok LYGGTN itu , dia kabur!! Damn !

Lalu gw bangun dan menuntun sepeda itu kerumah .

Pulang kerumah gw nangis-nangis . teriak-teriak kesakitan .

‘mamaaaaaaaaa….huaaaaaa…..mamaaaa!!’

Nyokap pun keluar dengan wajah yang kaget melihat sang anak nangis .

‘kenapa? Sama siapa ?’ sambil marah-marah .

‘ilas mah ilas’ sambil suara tersedak-sedak .

‘ilas siapa? Kenapa dia? Kamu diapain?’ megang tangan gw !

Berhubung ada tetangga gw yang bernama ilas . ilas tetangga gw pun keluar .

‘kenapa tis? Kok nangis?’ si ilas pasang muka takut .

‘ini mah!!’ sambil menunjuk ke pelipis gw .

WOALAAAAAAAAAAHHH !!

‘itu sih alis namanya de !!’

“semua pun tertawa”!

2 komentar:

  1. titiiiiiiiis! lucu banget sih masa kecil lo? HAHAHA (lucu apa bodoh? ah beda tipis deh)

    BalasHapus
  2. gosh!
    things i won't forget about my childhood:
    1. blabla
    2. blabla
    3. aqua on the back tyre of my ride!!
    4. blabla
    5. blabla

    the bottle makes a super speedy sound!
    vrrooooommm.
    ghahahahaaha.

    BalasHapus