5.01.2010

tentang : suka, sayang dan Cintaku

Pernah kau bertanya tentang rasa suka

Bagaimana kau menyukaiku?

Apa seperti anak kecil menyuka gulali?

Pernah kau bertanya tentang rasa sayang
Bagaimana kau menyayangiku?

Apa seperti ibu menyayangi anaknya?

Pernah kau bertanya tentang rasa cinta
Bagaimana kau mencintaiku?

Apa seperti cinta yang tiada akhir

Aku suka tanganmu yang membetulkan jaketku kala menggigil
Suka sigapmu menghapus kotoran di mukaku dengan lembar sapu tanganmu

Suka mukamu memerah malu-malu waktu kugenggam tanganmu
Suka suaramu yang selalu mengingatkanku untuk sholat bila sudah azannya

Aku Suka sebatas bagian-bagian kongkrit yang bisa

Kulihat

Kusentuh

Kudengar

Dengan seluruh panca indraku

Aku sayang kamu dengan seluruh kebaikan dan kejelekanmu

Ketika kamu berbohong hanya untuk menyenangkanku

Ketika kamu mau bermanja sampai tak habisnya

Bahkan ketika kamu membandingkanku dengan mantanmu

Rasa sayangku lebih membutuhkan keikhlasan untuk menerimamu
Dengan segala kebaikan
Dan keburukanmu

Mengenai rasa cintaku
Menurutku cinta tak harus diucapkan
Akan terasa begitu gombal dan murahan bila dipaksakan
Sekalipun aku tak pernah berkata cinta pada lawan jenisku
Sebatas suka dan sayang saja

Aku katakan cinta pada pasangan hidupku saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar